Terpilih Aklamasi, Berikut Duet Ketua IPNU-IPPNU Kota Blitar

Ketua IPNU IPPNU

Konferensi Cabang (Konfercab) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) ke-XII Kota Blitar telah usai. Alfiyan Nur Khabib dan Inna Qurrota A’yun ditetapkan sebagai ketua terpilih organisasi pelajar NU di Kota Blitar.

Permusyawaratan tertinggi organisasi pelajar NU di tingkatan cabang tersebut dipusatkan di SDI Kota Blitar, Kelurahan Kauman, Kecamatan Kepanjenkidul, Blitar. Acara dihelat selama dua hari sejak Sabtu (11/09/2021) sampai Ahad (12/09/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Jawa Timur, Khoirul Mubtadiin dan Puput Kurniawati selaku Ketua PW IPPNU Jawa Timur. Khoirul Mubtadiin menyebutkan, bahwa konferensi bukanlah ajang kompetisi untuk saling menyingkirkan antara satu dengan yang lainnya.

“Akan tetapi sebagai ajang pendewasaan diri dan organisasi agar dapat berproses menjadi lebih baik ke depannya,” ujar pria asal Blitar itu.

Nuruh Azizah selaku Ketua IPPNU Kota Blitar 2019-2021 berharap semoga ketua terpilih, seantiasa diberikan kuat, sabar, selalu sehat, sehingga bisa mengikuti, mengawal, dan merawat kader-kader IPPNU hingga akhir periode dengan baik.

“Yang terpenting, tetap jalin silaturrahim dengan para kyai, ibu nyai, para alumni, serta jalin komunikasi dengan stakeholder di Kota Blitar dengan baik.” katanya.

Alfiyan Nur Khabib, Ketua IPNU terpilih menyampaikan, bahwa konferensi ini sangat berkesan baginya. Ia menyebutkan, bagaimanapun dirinya harus siapa dengan amanah yang diberikan, meski pada dasarnya sebelumnya ia tidak siap.

“Mari kita jadikan IPNU Kota Blitar lebih baik lagi. Jangan takut salah, teruslah mencoba. Mari bersama-sama kita capai tujuan baik tersebut dengan jargon Belajar, Berjuang dan Bertakwa,” ucapnya.

Sementara Ketua IPPNU terpilih, Inna Qurrota A’yun berharap kepengurusan IPPNU Kota Blitar ke depan semakin baik dan kompak. Ia mengajak, agar kejadian masa lalu dapat dijadikan bahan evaluasi untuk kebaikan di masa depan. Ia berharap, kader IPPNU se-Kota Blitar kompak menjalani amanah organisasi.

“Karena organisasi tidak akan bisa berjalan dengan maksimal tanpa kebersamaan dan gandeng tangan yang erat antar kader. Semoga periode ini seluruh anggota PC IPNU-IPPNU Kota Blitar dapat bergerak bersama dengan maksimal,” harapnya.

Diketahui, sidang pemilihan IPPNU dipimpin langsung oleh Dinda Putri dari PW IPPNU Jatim. Sementara untuk IPNU dipimpin Ahmad Alfan Azizi.

Dalam konferensi ini, Alfiyan dan A’yun terpilih secara aklamasi. Hal tersebut karena beberapa nama calon lain belum memenuhi kriteria pencalonan, baik perihal jumlah suara maupun syarat administrasi.

No comments yet.

Leave a comment

Your email address will not be published.