Selenggarakan Konferensi Cabang, Sarbumusi Rombak Kepengurusan

NUBLITAR.OR.ID – Dewan Pimpinan Cabang Serikat Buruh Muslimin Indonesia (DPC Sarbumusi) Kota Blitar, mengadakan konferensi tingkat cabang yang diadakan di Aula Perguruan Ma’arif NU Kota Blitar pada Ahad, 12 Juni 2022.

Sekilas info, Sarbumusi adalah badan otonom NU yang melaksanakan kebijakan di bidang kesejahteraan dan pengembangan ketenagakerjaan.

Dalam penyelenggaraan konferensinya, DPC Sarbumusi Kota Blitar dipimpin langsung oleh sekertaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sarbumusi, H. Imam Muhlas.

Dalam sambutannya, H. Imam Muhlas berharap kepengurusan yang baru bisa melaksanakan tugasnya bersama-sama dengan pengurus lain, serta dapat menjalankan tugas dengan amanah dan tertib administrasi dalam menjalankan organisasi.

Lebih lanjut dirinya juga berharap DPC Sarbumusi kota Blitar bisa kembali lebih segar dan hidup kembali untuk bisa membela hak-hak buruh yang ada di Kota Blitar.

Dalam perjalanannya, konferensi Cabang Sarbumusi Kota Blitar telah terlambat dalam penyelenggaraan.  SK lama sudah mati sejak 2020. Sehingga secara organisasi sudah harus dilaksanakan reorganisasi melalui konferensi cabang.

Ketua lama, H Moh. Soehartadji, juga berharap pengurus baru DPC Sarbumusi Kota Blitar yang baru terpilih bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan Selalu berkerjasama antar pengurus, dan antar lembaga yang ada di jajaran PCNU Kota Blitar.

Selama proses pemilihan calon pengurus yang baru, berjalan dengan lancar yang dimulai pada jam 13.00 WIB selesai Jam 14.00 WIB. Proses pemilihan ketua ini dilaksanakan secara aklamasi, terpilihlah nama Hartono, S.T., M.MPd., sebagai ketua terpilih DPC Sarbumusi Kota Blitar.

Penulis : Hilda

Editor : Naja

No comments yet.

Leave a comment

Your email address will not be published.