Sarat akan Harapan, Konferensi IPNU IPPNU Kota Blitar Digelar 2 Babak

Kota Blitar, NU Blitar Online

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU) Kota Blitar menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) XII selama dua hari, yaitu Sabtu (11/09/2021) hingga Ahad (12/09/2021), kegiatan ini dilaksanakan di SDI Kota Blitar.

Konfercab kali ini mengangkat tema “Kembalinya Ghirah Kesosialan, Bergeraknya Dakwah Kemaslahatan”. Hari ini tanggal 11 September 2021 acara dilakukan secara internal hanya mengundang delegasi masing-masing 2 orang perwakilan dari setiap pimpinan di bawah PC IPNU IPPNU Kota Blitar. Selain itu, dilaksanakan juga beberapa sidang diantaranya sidang tata tertib, sidang komisi, serta sidang pleno.

Ketua PC IPPNU Kota Blitar, rekanita Nurul Azizah mengatakan bahwa dalam 2 tahun lamanya pengurus PC IPNU IPPNU Kota Blitar periode 2019-2021 telah mengemban amanat dan merealisasikan cita-cita pelajar NU di Kota Blitar.

“Alhamdulillah selama 2 tahun lamanya, lika-liku luka perjalanan kami pengurus PC IPNU IPPNU Kota Blitar periode 2019-2021 telah dilalui bersama. Namun dua tahun terasa sangat cepat dalam kami mengemban amanah, dan merealisasikan cita-cita pelajar NU di Kota Blitar. Semoga ke depan, dapat meneruskan cita-cita kami yang belum tercapai, dan bisa ngrumat kader IPPNU Kota Blitar lebih baik lagi,” pesannya kepada calon kandidat.

Rohmad Syahrizal selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwa tujuan dari Konfercab PC IPNU IPPNU Ke XII, mengaktualisasi perkembangan dinamika bangsa secara kreatif, kritis dan arif di dalam prespektif IPNU IPPNU, serta mengevaluasi dan mengembangkan program-program untuk menempuh periode ke depan.

Rekan Ainun Habibi selaku Ketua IPNU Kota Blitar menyampaikan harapannya dalam pelaksanaan Konfercab yang berlangsung selama dua hari agar melahirkan kader-kader yang mengerti arti dari perjuangan sesuai dengan jargon yang dimiliki.

“Harapannya untuk Konferensi cabang IPNU IPPNU ini adalah melahirkan kader yang militan dan mengerti artinya perjuangan sesuai dengan jargon kita salah satunya adalah Berjuang. Karena dalam perjuangan itu menjadikan kader mandiri. Semoga kepemimpinan selanjutnya dapat dikenal oleh berbagai kalangan di masyarakat maupun di pemerintahan serta dapat berkolaborasi dengan Ormas dan Ormek lainnya dengan baik, siapapun yang terpilih semoga nantinya dapat menjadikan suri tauladan bagi kadernya dan menjadi tempat belajar bagi kadernya. Dan menjadikan IPNU IPPNU semakin melebar dan mengepakkan sayapnya di tingkat pelajar Kota Blitar,” ujarnya.

Acara ini berjalan dengan lancar dan mematuhi protokol kesehatan. Sedikit pesan dari Rohmad Syahrizal untuk IPNU IPPNU untuk maksimalkan potensi- potensi di daerah dan raih predikat di ajang IPNU IPPNU Award mendatang.

Pewarta : Chyntya Putri Istiqomah
Editor : Fhilmal Siana

No comments yet.

Leave a comment

Your email address will not be published.