Roti NU Kota Blitar (TINULAR) & KOPPONTREN Lintang Songo dalam Harlah NU Ke-99

RMI (Rabithah Ma’ahid Islamiyah) adalah lembaga Nahdlatul Ulama dengan basis utama pondok pesantren di seluruh Indonesia. Pada kesempatan HARLAH NU ke-99 yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 12 Februari 2022 di Pondok Pesantren Lirboyo IV Cabang Santren Kota Blitar, RMI menggelar acara “Launching Roti NU Kota Blitar (TINULAR) Koppontren Lintang Songo dan Raker RMI NU Kota Blitar”.
Menurut Ketua RMI NU Kota Blitar, Ahmad Fikri Amrullah bahwasanya fungsi lembaga RMI menjadi fasilitator sekaligus domisiator bagi pondok pesantren di Kota Blitar untuk menjadi tradisi mandiri dalam orientasi menggali solusi-solusi kreatif untuk negeri. “RMI ini adalah berpijak dalam upaya pengembangan dalam kapasitas lembaga dalam rangka menyiapkan kader-kader bangsa yang bermutu dalam pengembangan masyarakat” sebutnya.
Program tersebut mengacu dari Visi dan Misi Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama, beliau menyebutkan bahwasanya “Terwujudnya peran pesantren sebagai wadah tafaqquh fiddin dan rekayasa sosial dalam upaya membangun kemaslahatan masyarakat yang maju mandiri dan berakhlak mulia berdasarkan ajaran Ahlussunnah Waljama’ah An-Nahdliyah” insyaallah akan terwujud dengan adanya pengembangan ekonomi kerakyatan dalam pondok pesantren yang telah diprogramkan oleh RMI NU Kota Blitar yaitu Roti NU Kota Blitar (TINULAR) dan Koppontren Lintang Songo.
Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Blitar, KH. Habib Bawafi dalam sambutanya menyebutkan bahwa tujuan dari adanya kegiatan ini agar supaya RMI NU Kota Blitar melaksanakan tugas atau program yang benar-benar dibutuhkan oleh pesantren yang ada di Kota Blitar sehingga program yang dilakukan akan sambung dengan pesantren yang ada di Kota Blitar “Maka saya sangat mendukung sekali, mengapresiasi pada lembaga RMI yang pada kesempatan kali ini mengadakan suatu kegiatan yang salah satunya program launching dan rapat kerja ini” lanjutnya.
Acara launching ini juga mengundang dari berbagai pihak seperti Wakil Syuriyah NU Kota Blitar, KH. Bukhori lalu ada Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Blitar, KH. Habib Bawafi, juga ada Ketua Banom dan Lembaga NU se-Kota Blitar.

Pewarta : Hilda Nur Jannah
Editor : M Azis Muchtarom

No comments yet.

Leave a comment

Your email address will not be published.