REKONTRUKSI ORGANISASI SEBAGAI PIJAKAN PC IPNU IPPNU KOTA BLITAR 2021-2023

NU Online Kota Blitar – Pengurus Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) masa khidmat 2021-2023 Kota Blitar resmi dilantik di Gedung Koesoema Wicitra pada Ahad pagi (02/1/2022) yang dihadiri oleh sekitar 100 kader dari IPNU maupun IPPNU beserta beberapa tamu undangan dari perwakilan pengurus dari Ranting serta PAC di Kota Blitar.

Pelantikan pada kepengurusan tahun ini mengusung tema yang sangat istimewa, yakni ”Rekonstruksi dan Reorientasi Perjuangan menuju Pelajar Kota Blitar yang Inovatif, Progresif, dan Kolaboratif”.

Tak hanya itu, pada acara pelantikan PC IPNU IPPNU masa khidmat 2021-2023 ini juga dihadiri oleh perwakilan Pimpinan Pusat IPNU yang diwakili oleh Sekjen IPNU yakni Dr.Mufarrizul Hazin, PW IPNU IPPNU Jawa Timur serta beberapa pejabat pemerintahan, seperti Sekda Kota Blitar Bapak H.Priyo Suhartono, Ketua DPRD Kota Blitar yaitu Bapak dr.H. Syahrul Alim, Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar, Plt. Kakankemenag Kota Blitar, Kodim 0808 serta Polres Blitar Kota juga turut serta menghadiri acara tersebut.

Selain dari Forkompimda, acara ini juga dihadiri oleh beberapa Organisasi Kepemudaan (OKP), seperti Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kota Blitar,  Pimpinan Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Blitar beserta perwakilan pengurus Banom NU lainnya di wilayah Kota Blitar.

Ketua IPNU, Alfiyan Nur Khabib mewakili PC IPNU IPPNU Kota Blitar menyampaikan dalam sambutannya, estafet kepengurusan yang diemban merupakan tanggung jawab besar. Alfiyan juga berharap semoga kepengurusan masa khidmat 2021-2023 baik dari IPNU maupun IPPNU, dapat mengemban amanah dan istiqomah melanjutkan estafet kepengusuran periode sebelumnya.

“Semoga kepengurusan periode ini dapat membuat program kerja yang inovatif, sehingga dapat mewujudkan prestasi yang membanggakan, serta terciptanya kader yang inovatif, progesif, dan kolaboratif, sesuai dengan tema yang diusung pada pelantikan periode ini. Tentunya bisa menjalankan amanat organisasi dengan amanah”, harapnya.

Akhir pelantikan ini diisi mauidhoh hasanah oleh Plt. Kakankemenag Kota Blitar yaitu Gus Taufiq Abdul Jalil.

Pewarta : Hilda Nur Jannah
Editor : M Azis Muchtarom

No comments yet.

Leave a comment

Your email address will not be published.