P4 Al Muslihuun Adakan Halal Bihalal Sekaligus Lantik Ketua STIT

Yayasan Perkumpulan Pendidikan Pondok Pesantren (P4) Al-Muslihuun Tlogo, Kanigoro Blitar, menyelenggarakan acara Halal Bihalal sekaligus sebagai peringatan Harlahnya yang ke-64 serta Pengukuhuhan Ketua STIT Al-Muslihuun Tlogo Blitar Periode 2022-2026. Acara yang dihelat di Auditorium STIT Al-Muslihuun ini dilaksanakan Sabtu (04/06/2022).

Halal bihalal berasal dari kata halla-yahallu-hallan, dengan makna terurai atau terlepas. Dan dengan pengertian yakni halal bihalal merupakan sebuah media untuk mengembalikan kekusutan hubungan persaudaraan dengan saling memaafkan pada saat dan atau setelah Hari Raya Idul Fitri.

Di dalam kegiatan halal bihalal tersebut dibuka dengan pembacaan tahlil yang dipimpin oleh KH. Zuhdiono, M.Ag., dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas oleh Bapak M. Mansur S.Si., M.Pd. selaku perwakilan pengurus Yayasan P4 Al-Muslihuun dan Penyerahan SK dari Bapak Dr. M. Shocheh, M.H., M.Pd.I. selaku ketua STIT lama kepada bapak Dr. Habib Bawafi, M.H.I. selaku ketua STIT terpilih.

Setelah rangkaian kegiatan tersebut, ada beberapa sambutan salah satunya disampaikan oleh Bapak Ahmad Haris Abdillah, S.T. selaku perwakilan dari pengurus Yayasan P4 Al-Muslihuun.
Beliau berharap civitas akademika Al-Muslihuun bisa lebih baik dalam manajemen dan jumlah peserta didiknya.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan Halal Bihalal seperti ini bisa menjadi forum saling memaafkan antara sesama pengurus dan civitas akademika P4 Al-Muslihuun, serta dengan bertambahnya usia Yayasan P4 AL-Muslihuun yang ke-64 ini, semoga semakin tua semakin mantap manajemennya, murid beserta mahasiswanya juga semakin banyak,” terangnya.

Bapak Ahmad Haris Abdillah, S.T. juga mengajak para guru dan dosen untuk lebih totalitas dalam mendidik.

“Tantangan ke depan itu semakin berat karena akan memasuki kurikulum merdeka yang artinya lebih berorientasi kepada murid atau peserta didik bukan kepada kemampuan tenaga pendidik. Mari bersama-sama kita upayakan untuk menjadi guru dan dosen yang kaffah yang artinya adalah menjadi guru yang totalitas,” imbuhnya.

Mengakhiri sambutannya, beliau juga menyampaikan bahwa pergantian ketua STIT ini memang dilaksanakan secara mendadak karena mengikuti aturan dari Kopertais yang jika NIDNnya mati, harus segera diganti dengan NIDN yang masih aktif.

Bapak Dr. Habib Bawafi, M.H.I. selaku ketua STIT terpilih periode 2022-2026 menyampaikan banyak terima kasih dan mohon maaf apabila dalam hal menyediakan tempat kurang berkenan. Beliau juga meminta dukungan kepada seluruh guru dan dosen agar kegiatan pembelajaran di STIT Al-Muslihuun ini tetap berjalan dengan lancar.

Halal Bihalal ini diisi Mauidhoh Hasanah oleh KH. Aldjaini, M.Pd., kemudian diakhiri dengan Mushofahah seluruh Keluarga Besar Yayasan P4 Al-Muslihuun.

Kontributor : Hilda Nur Jannah
Editor : Water Tri Laksono

No comments yet.

Leave a comment

Your email address will not be published.