Motivasi KH Muhtar Luby untuk Kader IPNU IPPNU dalam Maulid Nabi dan HSN2021

Dalam Rangka peringatan Mulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional 2021, PC IPNU IPPNU Kota Blitar gelar acara “Gebyar Sholawat dalam rangka peringatan Mulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional” dengan mengusung temab”Keteladanan akhlak Nabi Muhammad SAW, sebagai landasan para santri dalam menjalin ukhuwah, menebar berkah menuai Jannah” yang dilaksanakan di Masjid Baiturrahman Tanjungasari (28/10/2021).

Dalam acara ini KH. Muhtar Luby selaku Rois Suriyah PCNU Kota Blitar memberikan sambutan yang dimana beliau sendiri juga mengawali berkhidmah di NU melalui wadah IPNU IPPNU di usia yang masih muda. Beliau juga mengatakan bahwa banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh ketika kita ikut terjun dalam ranah organisasi, salah satunya pengalaman beliau sendiri yang ketika di amanahi menjadi pengasuh salah satu pondok dengan santri yang banyak yakni pondok pesantren Bustanul Mutaalimin.

Beliau mengatakan bahwa ketika beliau di amanahi untuk menjadi pengasuh salah satu pondok pesantren di Kota Blitar itu, beliau menerapkan segala ilmu yang diperoleh dari berorganisasi, dari arah sistematik dan prosedural, baik induksi maupun deduksi, sehingga ketika semua itu diaplikasikan, baik dari segi manajemennya maupun dalam kepemimpinannya dalam mengasuh pondok pesantren tersebut sangat terbantu.

Di akhir sambutannya beliau berpesan kepada seluruh pengurus IPNU IPPNU baik dari cabang, anak cabang maupun ranting yakni “Jadikan amanah yang Allah berikan kepada kita benar-benar sebagai wadah untuk mengekspresikan kemampuan kita sekaligus sebagai sarana untuk belajar”.

Beliau sangat berharap kepada kader – kader IPNU IPPNU menjadi tonggak perjuangan bagi para pelajar NU dan menjadi menjadi wadah bagi para pelajar NU
“IPNU IPPNU harus benar-benar mempu menjadi sarana belajar bagi pelajar, sehingga IPNU IPPNU benar-benar menjadi organisasi yang rohamatallil’alamin” tambah beliau diakhir sambutannya.

Acara ini juga dihadiri oleh NU, Muslimat, Fatayat, GP anshor baik dari Pengurus Cabang maupun dari Pengurus Ranting setempat dan juga mengundang Ketua PAC se Kota Blitar
Pewarta : M Azis Muchtarom
Editor : Hilda Nur Jannah

No comments yet.

Leave a comment

Your email address will not be published.