LAZISNU Sentul Layani Umat dengan Bazar Sembako Murah

Blitar, nublitar.or.id

Unit Pengelola Zakat, Infak, Shadaqah (UPZIS) Lembaga Amil Zakat, Infak dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kelurahan Sentul, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar mengadakan Bazar Sembako Murah, Sabtu (20/08/2022). Bazar Sembako Murah yang dilaksanakan setiap dua bulan ini berlokasi di Lingkungan Sembot Kelurahan setempat guna meningkatkan layanan umat.

Ketua UPZIS LAZISNU Kelurahan Sentul Muhilal mengatakan, keberadaan Bazar Sembako Murah tersebut merupakan cara LAZISNU hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Bazar sudah kami rutinkan dua bulan sekali, sebagai sarana pentasyarufan berupa sembako yang dijual dan disubsidi oleh LAZISNU,” katanya.​​​​​​​

Muhilal menceritakan, acara ini selain menjual sembako juga membagikan 20 paket sembako gratis untuk kaum fakir, miskin, yatim-piatu, serta dhuafa.

“Warga sangat antusias, sejak pagi sudah antre dengan membawa kupon yang telah kami bagikan satu hari sebelum acara,” imbuhnya.​​​​​​​

Ketua Pengurus Ranting (PR) Nahdlatul Ulama Kelurahan Sentul, Bapak Kiai Nurcholis menuturkan bahwa sangat mendukung program Bazar Sembako Murah ini karena dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh umat.

“Saya sangat mendukung, memang konsep bazar secara langsung bisa bersentuhan dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” terangnya saat ditemui meninjau langsung acara bazar.

Diketahui, sembako pada acara bazar tersebut dijual murah dengan bantuan subsidi dari UPZIS LAZISNU Sentul berkisar 15 persen dari harga normal. Acara selain bazar, UPZIS LAZISNU Sentul juga mempunyai program lain yang selama ini telah berjalan, yakni bantuan pembiayaan pendidikan dan kesehatan.

Kontributor : Water Tri Laksono

No comments yet.

Leave a comment

Your email address will not be published.