Hadiri Pelantikan Pagar Nusa Kota Blitar, PP Pagar Nusa Berpesan Demikian

Blitar, nublitar.or.id

Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa adalah salah satu badan otonom Nahdlatul Ulama yang bertugas menggali, mengembangkan, dan melestarikan pencak silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa sebagai warisan wali songo. Seperti hanya organisasi yang lainnya, PSNU Pagar Nusa sendiri telah mengalami banyak perubahan kepengurusan guna meneruskan roda kepengurusan dengan tujuan menjadikan organisasi ini lebih baik dari sebelumnya. Maka dari itu, PC PSNU Pagar Nusa Kota Blitar menggelar acara Pelantikan Pengurus dan Pembaiatan Anggota Tetap PSNU Pagar Nusa Kota Blitar Periode 2022 – 2027, Kamis malam (14/07/2022).

Acara yang diselenggarakan di Gedung KH Hasyim Asy’ari Pondok Pesantren Nurul Ulum Kota Blitar ini juga mengundang beberapa pengurus PSNU Pagar Nusa di berbagai tingkatan, dari pengurus cabang tetangga sampai pusat turut hadir untuk mensukseskan acara pelantikan dan pembaiatan tersebut. Berlangsung khidmat, kegiatan dibuka dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an dan penampilan seni pencak silat oleh perwakilan dari Pagar Nusa Rayon Nurul Ulum Kota Blitar, baru setelah itu dilaksanakan pelantikan pengurus periode 2022 – 2027.

Mengawali Sambutannya, Gus Muhammad Irfan Anshori sebagai Ketua PSNU Pagar Nusa Kota Blitar menyampaikan ucapan syukur karena diberi amanah untuk melanjutkan roda kepengurusan di PC PSNU Pagar Nusa Kota Blitar dan beliau juga berharap ke depan bersama teman-teman pengurus yang lain lebih bersinergi untuk Kota Blitar sehingga bisa membawa nama Kota Blitar di setiap keadaan.

H. Edy Junaedy, Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa juga menyampaikan pesan dari Ketua Umum Pusat Pagar Nusa yang berhalangan hadir kala itu. Pesan beliau ada 4, yaitu :
1. Prestasi
2. Soliditas
3. Kemandirian
4. Satu Komando

“Anggota Pagar Nusa sampai saat ini yang terdaftar di E-KTA Nasional berjumlah ±100.000, by name, by adress, karena memang ada beberapa persyaratan yang harus dilakukan sebelum mendaftarkan diri di E-KTA Nasional, dan ini juga merupakan sistem dari Manajemen Organisasi dari PSNU Pagar Nusa sendiri” tambahnya.

Di akhir sambutannya, H. Edy Junaedy juga mengatakan untuk tetap menjaga marwah organisasi dari Pagar Nusa sendiri dan tetap menjaga kesolidan di dalam organisasi, karen itu sangat penting.

Kontributor : Hilda Nur Jannah
Editor : Abdul Rois

No comments yet.

Leave a comment

Your email address will not be published.