FESBAN HSN 2022 KOTA BLITAR BERIKUT KEGIATAN NYA

Blitar – Pengurus Cabang Nahdlatul ‘Ulama (PCNU) Kota Blitar menggelar festival banjari tingkat eks se-karisidenan Kediri. Kegiatan tersebut tak luput dari menyemarakkan Hari Santri Nasional di Kota Blitar tahun 2022 ini. Kegiatan tersebut dipusatkan di Alun-alun Kota Blitar , Ahad (23/10/2022).

Ketua tanfidziyah PCNU Kota Blitar, KH Dr. Habib Bawafi, M.HI menuturkan dalam sambutannya, ucapan terimakasih ditujukan kepada para masyarakat yang antusias dari kegiatan festival santri keren dalam rangka hari santri nasional di Kota Blitar tahun 2022 sampai festival banjari ini. Beliau juga menyampaikan bahwa akan ada penghargaan kepada pemenang lomba MTQ tingkat Kota Blitar pada acara gambus yang diselenggarakan di Alon – Alon kota Blitar.
“Sebagai generasi penerus bangsa, maka kita harus mengisi kegiatan-kegiatan kemerdekaan dengan kegiatan yang positif ” tuturnya.

” Semoga seluruh rangkaian kegiatan dari awal tanggal 21 Oktober 2022 hingga 27 Oktober 2022 berjalan lancar” ucapnya

Festival banjari Hari Santri Nasional di Kota Blitar 2022 ini, menghadirkan 25 grub sholawat yang berasal dari Kota Blitar, Kediri, dan juga Tulung Agung. Kegiatan Festival Banjari (Fesban) tersebut di buka dengan penampilan pertama dari grub sholawat Misbahus Sudur dari Pondok Pesantren Bustanul Mutaalimin Kota Blitar. Dan sampai dengan peserta terakhir, ditutup dengan lantunan mahalul qiyam dengan formasi sholawat gabungan dari grub peserta dan panitia.

Berikut hasil akhir kejuaraan festival banjari yang berhasil dihimpun redaksi:

Juara harapan 3 : 95, 25 (Satu voice dua, UIN SATU)
Juara harapan 2 : 95, 25 ( Nurus Shouti, Kediri )
Juara Harapan 1, 95, 7(Askarul Hikmah,TA)
Juara 3 , 96, 7 (syifaul qolbi , Blitar ,Nglegok)
Juara 2, 96, 85 ( Hubbur Rosul , Blitar)
Juara 1 , 97 (Al lucard)

Pada juara harapan 2 dan 3 terdapat kesamaan jumlah point, akan tetapi point adab dari grub Nurus Shouti lebih tinggi.

Kegiatan tersebut ditutup dengan penyerahan tropi beserta sertifikat dan uang pembinaan kepada para pemenang kemudian berfoto bersama dengan seluruh pemenang.

No comments yet.

Leave a comment

Your email address will not be published.