Bentuk Kader Militan NU, GP Ansor Gelar PKD

Kota Blitar, NU Online
Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Ansor digelar untuk membentuk kader militan Nahdhatul Ulama yang siap merawat persatuan dan kesatuan bangsa. Sabtu (18/09/2021)
Pembukaan yang bertempat di MTs Hidayatullah dihadiri oleh  PAC Muslimat, PC GP Ansor, PAC Ansor, PAC Fatayat NU, PAC IPNU IPPNU, serta peserta PKD ansor dari Kecamatan Sananwetan. Kegiatan ini mengusung tema “Revitalisasi Gerakan Pemuda Menuju Kader Militan di Era Pandemi”.
Kiai Murtadho selaku Ketua MWC Kecamatan Sananwetan menuturkan dalam sambutannya bahwa kiprah ansor sudah diakui oleh bangsanya, maka pemuda ansor menjadi penggerak penghidup dari pada gerakan-gerakan Nahdlatul Ulama yang ada di kecamatan Sananwetan.
Beliau juga berpesan untuk peserta pelatihan kepemimpinan dasar agar menanamkan di setiap perjuangan dan gerakan berlandaskan hanya semata-mata mencari ridho Allah. Menjadi calon pemimpin yang baik dalam organisasi serta berwawasan yang luas.
“Tanamkan untuk mencari ridho Allah dalam setiap perjuangan dan setiap gerakan. PKD ini merupakan cambuk sebagai darah generasi muda menjadi pemimpin yang baik dalam berorganisasi, memiliki pengetahuan luas, serta mental dan spiritual yang kuat,” tandasnya.
Ketua PC GP Ansor Kota Blitar, Bastomi Alwi menambahkan proses kaderisasi berjalan searah dengan visi misi Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Blitar. Juga sebagai tolok ukur di instansi peserta yang akan bergabung di pimpinan cabang yang akan datang.
“Yang jelas proses kaderisasi ini sebagaimana yang di amanatkan oleh organisasi searah dengan visi misi pimpinan gerakan pemuda Ansor cabang kota Blitar. Kegiatan ini selain sangat penting untuk mencetak kader-kader juga sebuah filter awal sebagai tolok ukur di instansi sahabat-sahabat yang akan bergabung di pimpinan cabang kepengurusan yang akan datang,” tuturnya.
Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Sananwetan, Khozin Asrori, mengatakan peserta yang hadir dalam pelatihan sebanyak 30 peserta.
“Kegiatan hari ini peserta yang registrasi sebanyak 30 orang, selain dari wilayah Kecamatan Sananwetan, juga beberapa dari PAC lain” ucapnya.
Khozin Asrori mengucapkan banyak terima kasih kepada sahabat panitia yang telah menyiapkan keperluan untuk pelaksanaan PKD Kecamatan Sananwetan sehingga berjalan dengan lancar.
Acara berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan.
Pewarta: Fhilmal Siana
Editor: Chyntya Putri

No comments yet.

Leave a comment

Your email address will not be published.