Bendera NU Berkibar di Kota Blitar

NUBLITAR.OR.ID – Bendera Nahdlatul Ulama (NU) terpancang di beberapa wilayah dikota Blitar. Hal ini ditegaskan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Blitar dengan menginstruksikan seluruh warga NU untuk memperingati Hari Lahir (Harlah) NU ke-96 versi tahun Hijriah.
Rangkaian kegiatan Harlah Ke-96 NU dilingkungan PCNU Kota Blitar :
1. Jum’at, 22 Maret 2019 Pukul 13.30 acara Ziarah makam Muassis NU Kota Blitar, tempat kumpul di Masjid Agung Kota Blitar, berbusana atasan putih & bersarung
2. Sabtu, 23 Maret 2019 pukul 04.30 (Bakda subuh awal) acara Istighotsah kubro d Masjid Agung kota blitar, busana atasan putih & sarungan
Dengan tema Memperkuat Khidmah Wathoniyah untuk Meneguhkan NU sebagai Elemen Utama Bangsa, warga NU menunjukkan nasionalisme terhadap negara. Salah satunya adalah dengan mengibarkan bendera kesaktian NU. Seperti merasakan perjuangan pahlawan yang mati-matian mengusir penjajah hanya untuk bisa mengibarkan bendera Merah Putih.
Foto-foto yang ditangkap pun dibuat sedramatis mungkin oleh warga NU. Melihatnya bikin bangga deh pokoknya. Nah, berikut ini deretan potret indahnya proses pemasangan bendera NU di kota Blitar dari foto WhatsApp:
Ranting Plosokerep
Ranting Bendo
Ranting Pakunden
Ranting Sentul
Ranting Sentul
Ranting Plosokerep