Pengkaderan Vibrant untuk Perubahan Sosial Nahdliyin Kota Blitar

“Pengkaderan Fatayat NU Metode Vibrant untuk Perubahan Sosial” menjadi tajuk tema dalam Pelatihan Fatayat NU Kota Blitar. Rangkaian agenda yang berlangsung pada Sabtu-Minggu (15 dan 16 Juli 2017) di Surabaya diikuti kader Fatayat NU dari seluruh Jawa Timur.
“Agenda ini diikuti oleh para kader yang sebelumnya telah mengajukan proposal. Seluruh kabupaten dan kota mengirimkan peserta. Selain dari masing-masing kab kota, di sini seluruh pengurus cabang juga ikut menjadi peserta. Jadi ada sekitar puluhan peserta yang mengikuti,” terang sekretaris Fatayat NU Kota Blitar, Siti Mahmudah.
Menurut Siti Mahmudah, pelatihan pengkaderan ini menekankan pada penguatan ideologi. “Penekanan pada Pengkaderan Fatayat NU Metode Vibrant ini para kader diarahkan pada penguatan ideologi, menguatkan komitmen organisasi, pemaknaan kader yang sesungguhnya, hingga menciptakan ruang-ruang extraordinary yang memungkinkan meregangkan dari dari zona nyaman.” lanjutnya.
Materi pada agenda pengkaderan yang diresmikan oleh PW Fatayat NU Jatim. Panitia berharap agar usai pelatihan ini Fatayat NU bisa semakin aktif, tidak hanya aktif di Pimpinan Cabang dan Anak Cabang saja, namun juga di tingkatan pimpinan ranting di desa. “Semoga para alumni dari kegiatan ini mampu menjadi pionir di pengkaderan masing-masing anak cabangnya termasuk kota Blitar, sehingga ranting pun semakin diaktifkan,” harapnya.
Reporter : Siti Mahmudah
Editor : Abd Umar