NU CARE-LAZISNU Gelar NECS, Hilda Sangat Bermanfaat Bagi Kota Blitar

Blitar – Saat liburan, NU CARE-LAZISNU Gelar Nahdliyin English Camp Scholarship (NECS) di Kampung Inggris Pare Kediri Jawa Timur (8-13/7/2019). Program ini terlaksana berkat kerja sama dengan NU CARE-LAZISNU Kabupaten Kediri, NU CARE-LAZISNU Kecamatan Pare serta beberapa lembaga dan badan otonom di lingkungan PCNU Kabupaten Kediri seperti Muslimat NU, Gerakan Pemuda Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna atau Banser.
Peserta NECS merupakan siswa siswi SLTA se-Jatim sederajat yang terpilih. Ratusan anak-anak tersebut mengikuti kursus selama satu minggu di MI Hidayatut Thowalib Tulungrejo Pare. Selama mengikuti kursus tersebut semua kebutuhan peserta gratis . Mulai biaya pendidikan,makan, modul, asrama dan sejumlah kebutuhan lainnya.
Hilda, satu dari dua peserta yang berangkat atas nama NU CARE-LAZISNU Kota Blitar untuk mengikuti NECS. Berbagi cerita setelah belajar NECS menjadi tutor dan pejuang Aswaja NU di kota Blitar.
“Dengan membawa bekal ilmu dari sana Alhamdulillah hari ini saya dengan rekan rekanita dari PC. IPNU IPPNU Kota Blitar menjadi pengisi materi MPLS tentang ASWAJA dan keNUan serta ke IPNU IPPNU an di SMK Islam 1 Kota Blitar, saya berharap semoga dengan ini ilmu yang saya dapatkan dapat bermanfaat untuk banyak orang.” ucapnya lembut.
Hilda bersama sahabat-sahabati IPPNU Kota Blitar sesaat setelah mengisi ASWAJA dan ke NU an di SMK Islam 1 Kota Blitar
Saat dikonfirmasi, ketua NU CARE-LAZISNU Kota Blitar, Imam Mustofa, S.Pd.I mengatakan “Semoga program ini bisa dilaksanakan setiap tahun agar muncul kader-kader NU yang lihai berbahasa Inggris dan mampu berkompetensi di kemudian hari,” katanya.