Doa ke Makam Bung Karno, Ini Doa yang Dipanjatkan Gus Luby PCNU Kota Blitar

FATAYAT NU Kota Blitar dan LPPTKA BKPRMI berziarah ke makam Presiden Pertama Republik Indonesia Soekarno di Blitar, Jawa Timur, Rabu (27/03/2019).

Di mata Gus Luby PCNU Kota Blitar, sang proklamator tersebut bersama tokoh bangsa lain merupakan peletak nilai-nilai Pancasila serta cita-cita Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin LPPTKA BKPRMI dan FATAYAT NU Kota Blitar. Kegiatan ini  merupakan bagian dari bimbingan karakter. Mempertebal rasa nasionalisme. Memperkuat iman, islam dan ihsan warga Nahdlatul Ulama Kota Blitar. Dan sebagai wujud menghormati arwah Bung Karno yang berjasa terhadap kemerdekaan Indonesia sehingga menjadi presiden pertama Republik Indonesia.

Pembacaan doa diikuti ileh seluruh jama’ah Nahdlatul Ulama

Tidak lupa juga pembacaan Yasin dan Tahlil di pimpin oleh Gus Luby PCNU Kota Blitar diikuti seluruh warga Nahdlatul Ulama.

Ada tiga makam di bangunan berbentuk joglo khas Jawa dengan ukiran kayu cantik di pilar dan plafonnya. Makam Bung Karno, yang nama aslinya Koesno Sosrohardjo, diapit makam ibunda, Ida Ayu Nyoman Rai, dan ayahanda, Raden Soekemi Sastrohardjo.

Sejarah tidak boleh dilupakan. Doa santri bersama Indonesia.

Selanjutnya, warga Nahdlatul Ulama Kota Blitar meninggalkan makam Bung Karno melalui lapak para pedagang kerajinan dan souvenir  yang telah dipersiapkan.

Doa bersama LPPTKA BKPRMI dan FATAYAT NU Kota Blitar
Pembacaan doa (Yasin dan Tahlil) dipimpin oleh Gus Luby PC NU Kota Blitar
Dokumentasi setelah doa bersama di area makam Bung Karno

Reporter: Susiyah
Editor: Abd Umar