7 Alasan Memilih Jokowi – Kiai Ma’ruf Amin

NUBLITAR.OR.ID – SIAPA pun Anda yang membaca tulisan ini, saya berharap kita mempunyai satu kesamaan, yaitu kita CINTA INDONESIA. Kita semua ingin Indonesia menjadi negara yang maju, makmur, dan unggul dalam berbagai bidang.
Segala sesuatu akan berkembang atau hancur tergantung pada kepemimpinan. Dan di dalam kepemimpinan ada banyak teori dan pengetahuan yang bisa dibahas. Dalam buku Leadership Challenge yang ditulis oleh Kouzes dan Posner berdasarkan penelitian, kriteria utama seorang pemimpin yang diharapkan oleh pengikutnya adalah sifat jujur. Maka seorang pemimpin harus bertindak berdasarkan kejujuran dan keterbukaan. Pemimpin yang memanipulasi kebenaran hanya untuk mendapatkan dukungan semata, akan menuai akibatnya. Sejarah politik nasional dan dunia pun telah mencatat banyak peristiwa terkait dengan hal ini. Tidak ada kebusukan yang akan tersimpan rapi selamanya. Cepat atau lambat semuanya akan terbuka.
Dalam kepemimpinan ada dua hal terpenting, yaitu karakter dan keterampilan. Karakter adalah keterampilan halus atau soft skills yang mutlak dimiliki oleh seorang pemimpin, seperti sifat jujur, berani, disiplin, dan tanggung jawab. Sementara keterampilan yang saya maksud adalah keterampilan dasar atau core skills yang perlu dimiliki oleh seorang pemimpin. Di antaranya keterampilan berkomunikasi, membangun visi, menyusun goal, menangani konflik, membangun tim yang solid, dan mengambil keputusan.
Saya akan langsung membahas bagian-bagian terpenting dari kepemimpinan yang terkait orang nomor satu di Indonesia, yaitu Presiden Jokowi. Berikut adalah 7 alasan mengapa Jokowi layak memimpin Indonesia lagi di periode ke-2:
  1. Memilih Jokowi dan Kyai Ma’ruf Amin adalah menjaga Pancasila dan NKRI
  2. Memilih presiden dari sudut pandang kaidah Fiqih – Jokowi Sudah Terbukti Kerjanya, Integritas dan Kapasitasnya
  3. Pemimpin yang tegas dan pemberani – Pembela Kesatuan dan Kepentingan Nasional
  4. Pemimpin bersih – Tidak Punya Rekam Jejak Kekerasan, Korupsi dan Pelanggar HAM
  5. Pemimpin yang dekat rakyat dan ulama
  6. Pemimpin pilihan – Dimuliakan Allah karena Sabar Menghadapi Fitnah
  7. Kyai Ma’ruf Amin adalah Ulama dan Guru kita
Tulisan ini diadopsi dari 7 Alasan Memilih Jokowi – Kiai Ma’ruf Amin tulisan M. Hanif Dhakiri (Sekjen DPP PKB). Berikut ebooknya DOWNLOAD VIA GOOGLE DRIVE