Tiga Prinsip Utama dalam Tema Konfercab VII NU Kota Blitar

Blitar- Konferensi Cabang ( Konfercab ) ke-VII PCNU Kota Blitar dilaksanakan secara serentak bersamaan dengan pemilihan Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Blitar. Kegiatan ini digelar di Pondok Pesantren Tarbiyatul Falah Pakunden menyusung tema “Meneguhkan Khidmat Kader NU menuju Kemandirian Jam’iyah untuk Menyongsong Satu Abad Nahdlatul Ulama’’. Ahad (3/10/2021)

Tema tersebut memiliki makna tentang prinsip dalam Nahdlatul Ulama. Tentu saja sarat akan pesan yang patut diperhatikan dan dilaksanakan oleh pengurus dan anggota bahkan oleh warga Nahdlatul Ulama.

Abdil Karim Muhaimin, selaku Rais Syuriyah NU Kota Blitar 2016-2021 menyampaikan dalam khotbah iftitah, bahwa prinsip menjadi jati diri Nahdlatul Ulama semata-mata mencari ridho Allah untuk berkhidmat.

‘’Konferensi Cabang yang ke-VII Tahun 2021 dengan tema Meneguhkan Khidmat Kader NU menuju Kemandirian Jam’iyyah untuk Menyongsong 1 Abad Nahdlatul Ulama, maka kami berpesan tiga hal yaitu pertama, yang harus dikedepankan adalah mencari ridho Allah SWT untuk berkhidmat.” ucapnya.

Dalam acara yang selama berlangsung mematuhi protokol kesehatan itu, beliau juga berpesan kepada hadirin untuk senantiasa niat karena Allah SWT, menjaga amanah dengan mempertahankan dan melestarikan ahli sunnah wal jamaah

“Yang kedua, tugas besar Nahdlatul Ulama sebagai amanah dari pendiri yakni bagaimana mempertahankan dan melestarikan Islam ala ahlus sunnah wal jamaah an nahdliyah di bumi nusantara, karena mempertahankan dan melestarikan ahli sunnah wal jamaah adalah sama dengan menyelamatkan Negara Kesatuan Republik Indonesia.” imbuhnya.

Selain itu, keberadaan Nahdlatul Ulama berperan untuk menjadi alat kesejahteraan umat.

“Ketiga, NU harus menjadi alat untuk menyejahterakan umat, baik sejahtera dalam ekonomi, pendidikan, kesehatan, serta mengangkat masyarakat dari garis kemiskinan,” tegasnya.

Sebelum mengakhiri khutbah iftitahnya, KH Abdil Karim Muhaimin juga berharap tiga pesan tersebut bisa terealisasi dalam program lima tahun ke depan.

Akhir Konfercab ke-VII ini memutuskan Kiai Muhtar Lubby, M.A. sebagai Rais Syuriyah dan  Dr. Kiai Habib Bawafi, M.H.I. sebagai Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Blitar 2021 – 2026.

Pewarta : Fhilmal Siana
Editor : Hilda Nur Jannah

1 Comment

Leave a comment

Your email address will not be published.