4 Alasan Enaknya Ikut Pelatihan Kepemimpinan Dasar Ansor

Ansor merupakan organisasi kader, setiap anggota harus lulus Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) bagi Ansor dan diklatsar bagi Banser. PKD Ansor penting untuk membentuk kader militan Nahdlatul Ulama yang siap merawat persatuan dan kesatuan bangsa.
Pelatihan ansor merupakan proses penyelenggaraan belajar dalam rangka meningkatkan kemampuan kader militan. Tujuan pelatihan diantaranya yakni meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan sikap agar dapat melaksanakan tugas pekerjaan, baik yang bersifat umum pemerintahan maupun pembangunan, yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman, dan pengembangan partisipasi masyarakat.
Ternyata ada 4 alasan yang bikin kita betah ikutan pelatihan, yukk simak hingga selesai:
1. Meningkatkan Kompetensi
Tujuan utama ikutan pelatihan yakni bisa meningkatkan kemampuan dan kompetensi di bidang yang dibutuhkan. Semakin sering ikutan pelatihan maka sudah semakin tinggi kompetensi. Ujung-ujungnya dengan kompetensi yang tinggi dan didukung kinerja yang tinggi, kita akan diperhitungkan sebagai orang yang cakap di lingkungan nahdlatul ulama.
2. Nambah Kenalan
Semakin banyak kenalan dan relasi di lingkungan Nahdlatul Ulama, akan sangat membantu kita di masa depan saat kita harus berkoordinasi dengan berbagai pihak. Semua urusan bisa semakin mudah dan cepat kalau kita kenal dengan orang yang tepat.
3. Bisa Jalan-jalan
Buat yang pengen jalan-jalan dan refreshing keluar dari penatnya pekerjaan, coba aja ikutan pelatihan yang ada di Ansor. Organisasi Gerakan Pemuda Ansor ini tersebar di seluruh Indonesia. Tinggal pilih aja mau ikut pelatihan apa dan di wilayah mana. Lakukan pendaftaran dan tinggal tunggu panggilan. Kalau disetujui pimpinan, kita tanggal berangkat ke pelatihan. Dan biasanya untuk pelatihan Banser, akan ada kegiatan militan yang bisa dijadikan ajang wisata sambil menimba ilmu.
4. Nyari Jodoh
Buat para Jones alias Jomblo Ngenes, siapkan dirimu secara penampilan, karena kita bisa mencari jodoh ketika sedang ikutan pelatihan. Biasanya ada Fatayat NU yang diundang saat pelatihan. Carilah jodoh yang sesuai dengan kamu. Kalau nggak ketemu juga jodoh, coba cari juga di tetangga-tetangga sekitaran lokasi pelatihan. Ini nyari jodoh atau nyari kucing ilang?

No comments yet.

Leave a comment

Your email address will not be published.