PCNU Kota Blitar Gelar Istigosah Kubro Demi Pemilu Damai

NUBLITAR.OR.ID – Ribuan warga NU Kota Blitar dari tingkat cabang, MWC, Ranting, lembaga, badan otonom dari meliputi Kota dan Kabupaten Blitar kumpul di Parkiran PIPP Bung Karno Kota Blitar.  Ahad (4/7/2019).

Kegiatan ini dimulai dengan pawai dari masjid Agung Kota Blitar menuju Parkiran PIPP Bung Karno.

Kader Nahdliyin berpose sebelum pawai
Saat pawai

PCNU Kota Blitar juga mensosialisasikan program kerja, yaitu bahwa NKRI harga mati dan Aswaja harus tetap ditegakkan. Selain itu, para pengurus juga menjelasan tentang hasil Munas NU beberapa waktu yang lalu. Warga NU, pengurus NU,  selalu kompak pada struktur di atas. Hadir dalam kegiatan tersebut di Ketua Tanfidziyah PWNU KH. Marzuqi Mustamar .

Dikatakan ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar, Turba ini temasuk melaksanakan rencana kerja yang telah disusun beberapa bulan yang lalu.

“Ada pilkada atau nggak, ada pemilu atau nggak, namanya organisasi tetap melaksanakan tugasnya antara lain membuat rencana kerja,” urainya usai acara.

Menurut Marzuki, acara yang dihadiri oleh ribuan kaum Nahdliyin tersebut bukan acara dadakan karena menjelang Pemilu, namun acara Turba ini lebih diutamakan untuk menyosialisasikan hasil Musyawarah Nasional NU yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Jadi bukan dadakan, gara-gara pilpres terus bikin acara begini,” tambah KH Marzuki.

Istighosah Kubro, Nahdliyin Bersatu Membangun Kota Blitar

Hasil munas perlu disosialisasikan ke bawah. Menurutnya kebetulan di bawah ada tantangan dari HTI / KARIM atau yang lain sehingga PWNU Jatim mempunyai kewajiban untuk mengkonsolidasi agar warga NU tetap berakidah ahlusunah waljamaah. “Agar warga NU tetap ikut organisasi NU, tidak ikut yang lain,” tegas KH Marzuki saat Turba di Kota Blitar.

KH Marzuki Mustamar juga berpesan kepada rekan PDIP untuk jangan jauh-jauh dari NU apalagi meninggalkan. Selama ini sudah terjalin persaudaraan yang kuat. “Jika ada yang meninggal, orang PDIP yang menggali makam, NU yang tahlilan,” tegas KH Marzuki . (*)

Kode Baju , Putih.

Reporter: Choiriyah

Editor : Abd Umar