20 Ribu Muslimat Blitar Menyapa Calon Gubernur Jatim

20 Ribu Muslimat Blitar Menyapa Calon Gubernur Jatim

Arumi & Khofifah Menyapa Muslimat Blitar

Tanggal:Sabtu, 31 Maret 2018

NUBLITAR – Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa hadir dalam acara peringatan Harlah Muslimat NU Ke – 72 di Lapangan Stadion Srengat, Blitar, Sabtu (31/3/2018).
Khofifah hadir di tengah-tengah 20 ribu Muslimat se Kabupaten/Kota Blitar. Tak sendiri, Khofifah Indar Parawansa juga didampingi oleh istri dari cawagub Emil Elestianto Dardak, yaitu Arumi Bachsin.
Cagub Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyapa wisatawan Kampung Cokelat Blitar, Sabtu (31/3/2018). Di depan jamaah Muslimat tersebut, Khofifah mengatakan tentang pentingnya koperasi.
“Koperasi simpan ponjam akan menjadi opsi agar seluruh Muslimat tidak sampai terjerat rentenir. Makanya selalu saya perkenalkan tentang koperasi,” kata Khofifah Indar Parawansa.
Koperasi bagi Muslimat adalah gerakan ekonomi rakyat yang penting dilakukan. Agar dalam perjalannan kwsehariannya tidak sampai terjerat dengan rentenir.
“Yang tahu masalah dapur adalah ibu-ibu. Yang paham eknomi keluarga adalah ibu-ibu, maka ekonomi berbasis koperasi ini harus dikembangkan di semua lini,” katanya.
Dirinya juga mengatakan bagi Muslimat kooerasi yang paling sederhana yang ia lakukan adalah sistem tnggung renteng. Hal itu saangat efektif untuk menghindari hutang pada bank titil.
Sebagai wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Muslimat NU ia mengingatkan untuk selalu membawa kebaikan bagi semua orang dan satu sama lain.
Sebab momen Harlah semacam ini, dirinya mengatakan bahwa ancab bertemu dengan cabang, dan juga dengan pengurus wilayah. Maka momen ini juga dijadikan ajang berpesan perdamaian.
“Saya bisa temukan bafas juang pada mereka. Terutama Muslimat yang setia untuk mendoakan bangsanya, mendoakan pemimpinnya. Terlebih di momen ikhtiar untuk Plibug kita bisa satukan kejiwaan dan solidaritas kita,” kata Khofifah Indar Parawansa.
Lebih lanjut dirinya menyebutkan bahwa bertemu dengan Muslimat adalah juga untuk mengkonfirmasi akan pencalonan dirinya dalam Pilgub Jawa Timur.
Sebab dirinya semua Muslimat harus terkonfirmasi agar bisa mendukung pasangan Khofifah dan Emil. Pihaknya juga berharap Muslimat itu nantinya akan menjadi corong bagi paslon nomor urut 1.
Sumber : Tribun