Dr Habib Bawafi M.H Terpilih Menjadi Ketua NU Kota Blitar Masa Khidmah 2016-2021

Blitar, setelah melalui pemilihan secara ketat, akhirnya Dr Habib Bawafi MH, mantan ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Blitar, terpilih sebagai ketua PCNU Kota Blitar masa khidmah 2016-2021 pada Konfercab NU Kota Blitar ke VI di Pesantren Putri Tarbiyatul Falah Sukorejo Kota Blitar, Ahad sore (24/7).
Habib terpilih dengan mengantongi dukungan 27 suara dari 37 suara yang diperebutkan (34 ranting, 3 MWC-red). Sementara calon lain, Baha’uddin, mendapat 9 dukungan dan 1 suara untuk H Suhada’.
Sementara Rais Syuriyah tetap diemban oleh KH Abdul Karim Muhaimin (Gus Karim) setelah peserta Konfercab NU Kota Blitar secara aklamasi memilihnya.
Terpilihnya Habib yang berlatar belakang dosen di beberapa perguruan tinggi ini, bisa dibilang bahwa kaderisasi di lingkungan NU Kota Blitar berjalan baik. Karena sebelumnya Habib Bawafi adalah menjabat sebagai ketua PC GP Ansor di Bumi Bungkarno Blitar itu.
“Terpilihnya Mas Habib ini, bisa dibilang kaderisasi di NU Kota Blitar sagat bagus. Karena bisa membagi habis para kadernya dan bisa duduk di semua lini,’’ ungkap Hartono Ketua PC GP Ansor Kota Blitar.
Diharapkan duet kepemimpinan Gus Karim dan Habib ini bisa menjadikan NU Kota Blitar berkembang dengan baik sesuai dengan cita-cita warga nahdliyin.
Sebelum terpilih sebagai ketua, Habib Bawafi di NU kota Blitar menjabat sebagai Wakil Ketua mendampingi  Subakir, M.Ag yang baru terpilih kembali menjadi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Blitar. (Imam Kusnin Ahmad/Abdullah Alawi)

Event Details

Ahad, 24 Juli 2016
15.00 WIB
Pesantren Putri Tarbiyatul Falah Sukorejo Kota Blitar

Register Now